Kamis, 04 Februari 2016

Apakah Itu Muslimah

Apakah Itu Muslimah
Apakah Itu Muslimah - Seperti pada umumnya bahwa seorang perempuan yang memeluk keyakinan islam  sering kita sebut sebagai muslimah. Apakah gelar muslimah itu disandangkan pada setiap muslim perempuan, tanpa melihat latar belakang si orang tersebut??. Atau memang gelar seperti itu hanya disandangkan pada perempuan-perempuan tertentu??

Disini mari kita cari tau pengertian mengenai apa itu muslimah. kata muslimah itu berasal dari bahasa arab, Muslimah yang terdiri dari huruf awalan M dan berjumlah 8 huruf. Nama "Muslimah" memiliki arti nama untuk wanita beragama Islam yang diberikan hanya untuk seorang anak perempuan.

pengertian dari muslimah itu ialah seorang wanita yang memeluk keyakinan (Agama) Islam. Jadi setiap perempuan yang dilahirkan kedunia lantas memeluk agama Islam maka patutlah ia menyandang gelar muslimah. Tapi dewasa ini sering kita dikaburkan dengan faham bahwa ada derajat pembeda diantara perempuan-perempuan Islam. Seorang perempuan muslimah itu selalu dikaitkan dengan pakainnya yang selalu tertutup dan hijabnya yang selalu menutupi keseluruhan tubuhnya.

Apakah Itu Muslimah, menjadi muslimah merupakan amanah yang harus dipikul oleh setiap perempuan.
Namun menjadi seorang perempuan dewasa ini tidaklah mudah, jika kita sebagai perempuan ingin berlaku kaffah dijalan agama yang kita yakini ini. Saat ini kita hidup didunia yang begitu sangat bebas, kebebasan yang hampir tidak ada batasnya. Pilihannya untuk kita sebagai wanita (Muslimah) apakah kita harus mengikuti arus kebebasan yang kian deras, ataukah kita yang seharusnya membuat batasan-batasanya agar kita tidak terseret oleh derasnya arus kebebasan zaman.

Semua itu merupakan tantangan untuk kita semua, sebagai perempuan yang hidup dimasa kini. Saat dimana kita berpenampilan serba tertutup dikiranya seorang perempuan yang norak. Lebih dari itu jika kita berpenampilan demikian, tak jarang kita dikategorikan kedalam salah satu pengikut golongan radikal. Tapi seperti apapun itu, sebagai pengikut ajaran yang benar, ajaran yang di ridhoi Allah Swt. janganlah kita mudah berputus asa. Karena dalam setiap zaman itu memiliki tantangan-tantangannya sendiri.

Buat kita perempuan semoga kita tetap berada dijalannya, sekeras apapun zaman menantang kita, tetaplah tangguh dalam menghadapinya. Karena jikalau kita mudah berputus asa maka kita tidak akan pernah menikmati keragaman kebesaranNya.


0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net