Jumat, 05 Februari 2016

Pakaian Syar'i Menurut Islam yang Harus Menjadi Mode Para Muslimah

Pakaian Syar'i Menurut Islam yang Harus Menjadi Mode Para MuslimahPakaian syar'i menurut islam yang Harus Menjadi Mode Para Muslimah - Apakah kita sebagai seorang muslimah sudah tau mengenai bagaimana adab kita berpakaian menurut keyakinan yang kita anut?. Jangan-jangan pakaian yang saat ini kita kenakan itu belum sesuai dengan adab dalam Islam. Jika belum maka harus baca artikel ini.

Umumnya pakain dipahami sebagai fasilitas atau alat untuk melindungi tubuh serta memperindah penampilan kita. Namun lebih dari itu pakaian juga mempunyai fungsi sebagai alat komunikasi non-verbal. Kenapa dikatan demikian, karena pakain yang kita kenakan sehari-hari itu sebenarnya memiliki beragam makna. Dalam pandangan islam, menganggap bahwa pakaian adalah sebuah simbol identitas diri, jati diri ataupun keormatan bagi pemakainnya. Fungsi dari pakaian juga dalam Islam adalah sebagai alat pelindung diri dari aneka ragam bahaya yang mungkin dapat mengancam.

Pakaian Syar'i Menurut Islam yang Harus Menjadi Mode Para Muslimah
Menurut bahasa pakaian adalah sesuatu yang dikenakan dan menempel di sekujur tubuh kita dimulai dari ujung kepala sampai kaki. Secara istilah pakaian merupakan sesuatu yang sering kita gunakan sehari-hari. Disinggung dalam al-qur'an ada tiga istilah untu pakaian yaitu, libas, tsiyab, dan sarabil. Kata libas yang dipergunakan oleh al-qur'an untuk menunjukan pakain lahir maupun batin. Kata tsiyab berasal dari kata tsaub yang memiliki arti kembali, dan secara pengertian mengembalikan sesuatu pada keadan semula atau dengan kata lain, mengembalikan sesuatu sesuai dengan ide pertama. kata ini digunakan untuk menunjukan pakaian lahir.

Selanjutnya apa pengertian busana menurut Islam, Busana Islam yaitu Suatu ungkapan mengenai pakaian yang memiliki fungsi untuk menutupi seluruh tubuh sehingga menutupi aurat baik perempuan maupun laki-laki.
Busana muslim merupakan pakain.

Sementara itu apa busana/pakain muslimah??

Pakaian Syar'i Menurut Islam yang Harus Menjadi Mode Para MuslimahBusana muslimah merupakan busana yang sesuai dengan syariat Islam. Dan pakaian tersebut menjadi sebuah identitas jati diri seorang muslim. Namun demikian pakain muslimah bukan hanya dijadikan untuk symbol semata melainkan dengan menggunakan pakaian tersebut maka sebagai perempuan kita telah mendeklarasikan diri sebagai Makhluk Allah yang berpegang teguh terhadap ajarannya yang benar.

Aberpakaian Syar'i Menurut Islam yang Harus Menjadi Mode Para Muslimah.

da beberapa syarat yang perlu kita ketahui sebagai muslimah dalam

  1. Pakaian yang kita kenakan harus menutupi seluruh tubuh, kecuali bagian-bagian tertentu yang   dibolehkan
  2. Pakaian yang dikenakan oleh kita tidak boleh transfaran
  3. Pakaian yang dikenakan oleh kita tidak bole menyerupai pakaian laki-laki
  4. Tidak boleh berlebihan atau mewah
  5. Pakaian yang kita kenakan tidak menjadi fitnah  bagi kita yang mengenakannya.


Sudah sepantasnya bagi kita para perempuan agar ketika kita mendeklarasikan diri untuk berhijrah dengan berpakaian muslimah, maka prilaku dan sikap kita harus beriringan dalam menjalankan syariat Islam. Dengan kata lain pakaian kita haruslah menjadi sebuah cermin atas prilaku kita.



0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net